Varane: Saya Siap Ganti Peran Ramos

foto: zimbio
Iklan

MADRID, WOL – Akibat kartu kuning di leg pertama, Sergio Ramos dipastikan absen saat Real Madrid mejamu Juventus pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4). Tanpa Ramos, Raphael Varane mengaku siap menggantikan peran sang kapten.

Absennya Ramos tentu saja akan memberi pengaruh penting. Selain tangguh dalam bertahan, Ramos juga memegang kendali komando bagi permainan Madrid dari lini belakang dan kerap menjadi pencetak gol.

“Saya harus menjadi seperti Ramos, saya harus berteriak dan waspada dengan segala kemungkinan. Saya punya kepribadian dan saya tahu bagaimana cara berkontribusi pada tim. Itu tidak akan mengubah persiapan kami,” ucap Varane, Rabu (11/4).

Tanpa Ramos, maka sosok yang bakal jadi duet bagi Varane masih belum ditentukan. Nacho Fernandez sebagai kandidat utama masih cedera. Jesus Vallejo juga baru sembuh cedera. Alhasil, kandidat utama di lini belakang hanya tersisa Casemiro yang aslinya berposisi gelandang bertahan.

“Casemiro bisanya bermain di gelandang tapi dalam sesi latihan sudah sering bermain sebagai bek tengah. Kami sudah tahu cara dia bertahan dan bermain,” ujar bek jangkung asal Prancis tersebut.

iklan

Meski sudah menempatkan satu kaki di semifinal dengan keunggulan 3-0, Varane memastikan timnya tidak akan bermain aman. Sadar hasil imbang sudah cukup, sang juara bertahan tetap ingin meraih kemenangan sebagai jaminan lolos.

“Kami tidak bermain untuk mengincar hasil imbang 0-0, kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu itu dan akan menuntutnya,” kata Varane menegaskan. (wol/aa/rm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan