Valverde: Apa Lagi Mau Dibilang?

foto: zimbio
Iklan

ROMA, WOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bertanggung jawab setelah timnya tersingkir dari Liga Champions akibat kalah dari AS Roma 0-3 pada leg kedua perempatfinal di Olimpico, Rabu (11/4).

Tiga gol masing-masing dari Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas memastikan kemenangan Serigala Roma atas Barca. Roma pun lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang, setelah kalah 1-4 di Camp Nou.

“Ini kekalahan yang menyakitkan, itu benar. Kami ingin memenangi Liga Champions, tapi hanya satu yang biasa menjadi juara. Kami tidak berhasil, tapi harus tetap melangkah. Tidak ada yang bisa kami lakukan lagi,” ujar Valverde.

“Saya tanggung jawab sepenuhnya. Saya kepala dari tim ini dan semuanya keputusan saya. Kami tidak bisa merespons. Semuanya berjalan lancar untuk AS Roma dan kami kesulitan membangun permainan,” ucap Valverde.

“Kami tahu betapa kecewanya para pendukung. Kami ingin ke semifinal, tapi inilah sepakbola. Semuanya merasa terpukul, tapi kami harus bangkit karena kami punya dua kompetisi (La Liga, Copa del Rey) yang ingin kami menangi,” katanya lagi.

iklan

“Anda mungkin berpikir dengan Roma mengambil risiko, akan ada ruang untuk dimanfaatkan. Tapi, kami tidak bisa memanfaatkannya. Kami tidak pernah benar-benar nyaman dalam bermain,” ungkap Valverde. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan