Trio Firmansah Ganas, Liverpool Nyaris Sempurna

foto: zimbio
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool meraih kemenangan telak atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions. Tim asuhan Jurgen Klopp menang 5-2 di Anfield, Rabu (25/4) dini hari.

Liverpool sempat unggul 5-0 berkat sumbangan gol dari Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah). Salah dan Firmino mencetak dua gol, sedangkan satu tersisa dari Mane. Edin Dzeko dan Diego Perotti memperkecil ketertinggalan dalam tempo 10 menit terakhir.

Khusus Salah, penyerang subur asal Mesir ini tidak melakukan selebrasi kala membobol gawang Allison. Pasalnya, Serigala Roma merupakan mantan klubnya dan Salah ingin menghormati tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut.

Terkait dua gol yang dinilai pelatih Jurgen Klopp menimbulkan kegundahan baginya, pertahanan The Reds terlihat lengah di penghujung laga. Klopp tetap mengakui bangga dengan keberhasilan pemainnya meraih kemenangan fantastis, namun menyesali Roma mencuri dua gol.

“Tentu saja kami akan lebih bahagia bila hasil akhirnya 5-0 atau 5-1 tetapi 5-2 tetap merupakan hasil yang sangat fantastis,” kata Klopp.

iklan

“Performa sempurna hingga 80 menit lebih kemudian ada kesalahan pertahanan. Penalti itu bukan penalti tetapi sebuah situasi dan sekarang hasil akhirnya 5-2,” kata Klopp.

Klopp layak merasa kesal dan was-was karena Roma terbukti mampu memutarbalikkan prediksi kala menyingkirkan Barcelona. Kalah 1-4 di leg pertama, Edin Dzeko cs bangkit dan menang 3-0 untuk lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Di mata Klopp, bukan tak mungkin The Reds akan merasakan hal serupa saat bertandang ke Olimpico pekan depan. Kubu Roma juga tidak langsung berkecil hati pasca-kekalahan di Anfield, karena percaya diri mengulangi mission impossible mereka.

“Pertempuran ini belum selesai. Kami akan berjuang sampai akhir, seperti yang telah kami tunjukkan sebelumnya. Kami akan memberikan segalanya untuk mereka yang mendukung kami dengan melengkapi comeback,” ujar Di Francesco. (wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan