Serigala Roma Mengaum, Olimpico Bersorak

foto: zimbio
Iklan

ROMA, WOL – Kejutan! Barcelona harus pulang dari Roma dengan kepala tertunduk lesu, setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions musim ini, Rabu (11/4). Datang dengan misi mengamankan tiket semifinal di Olimpico, Barca justru kena bantai Serigala Roma 0-3.

Alhasil, Barca kalah agregat gol tandang 4-4. Sadar butuh tiga gol atau lebih untuk menciptakan keajaiban melawan Barca yang seolah sudah percaya diri bakal lolos, Roma langsung tampil agresif dan menekan pertahanan tim asuhan Ernesto Valverde.

Hasilnya, I Lupi mencetak gol di menit keenam. Gol dihasilkan oleh Edin Dzeko yang lolos dari jebakan offside menerima umpan Daniele De Rossi. Dengan cerdik, mantan striker Manchester City itu menaklukkan kiper Marc Andre Ter Stegen melalui tembakan lob.

Menit 57, tuan rumah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Gerard Pique terhadap Dzeko. De Rossi maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tertinggal satu angka membuat kans Roma terbuka lolos ke semifinal karena tinggal mencari satu gol lagi.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Serigala Roma datang di menit 82. Berawal dari umpan Cengiz Under, Kostas Manolas menyundul bola dan masuk sekaligus menjadikan agregat imbang 4-4. Seisi Olimpico bersorak, sebaliknya segenap kubu Barca bungkam.

iklan

Atas kekalahan dan kegagalaan ini, Josep Maria Bartomeu meminta maaf kepada seluruh fans klub. Presiden Barca ini juga mengakui bahwa Roma tampil lebih baik dan layak menginjakkan kaki di babak empat besar mewakili Italia.

“Saya sungguh meminta maaf. Roma memang bermain lebih bagus di atas lapangan. Roma tidak kehilangan keyakinan. Mereka menunjukkan bahwa jika anda berusaha dengan keras, anda akan bisa meraih keinginan anda,” kata Bartomeu.

Meski tersingkir dari Liga Champions dan impian treble winners menjadi sirna, Bartomeu menegaskan bahwa Barca akan bangkit. Dua peluang gelar lainnya masih terjaga di La Liga dan Copa del Rey.

Di laga lain, Liverpool lagi-lagi mengalahkan Manchester City. Kali ini, The Reds menang tipis 2-1 setelah sempat tertinggal gol Gabriel Jesus. Tim asuhan Jurgen Klopp bangkit berkat sumbangan gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino. (wol/aa/ls/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan