Seakan Pasrah, Buffon Puji Ronaldo Lagi

foto: afp
Iklan

MADRID, WOL – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengutarakan kesiapan timnya melawan Real Madrid dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) nanti. Juve datang dengan ketinggalan 0-3.

Pada leg pertama di Turin, Si Nyonya Tua dipermalukan oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol termasuk lewat salto dan satu lagi dari sontekan Marcelo. Total, CR7 sudah membobol gawang Buffon sebanyak sembilan kali. Keberingasan Ronaldo pun mendapat pujian setinggi langit dari Buffon.

“Ronaldo adalah pemain yang komplit. Dia pemain paling menentukan dalam dunia sepakbola,” ujar Buffon, Rabu (11/4).

“Ronaldo selalu mencetak gol dan membuat perbedaan. Saya tidak meragukannya,” tutur Buffon menambahkan.

Meski mengakui ketajaman dan kehebatan seorang Ronaldo yang notabene pemain terbaik di dunia saat ini, Buffon pantang gentar dan berharap tidak mengakhiri karir Liga Champions dengan kekalahan di Bernabeu.

iklan

“Saya dan seluruh pemain Juventus mempunyai mentalitas sama untuk bertarung di Bernabeu. Kami mesti menampilkan permainan terbaik kami di stadion hebat melawan tim top,” kata Buffon.

“Kami mengenakan kaus tim yang sangat penting. Jadi, kami akan memberikan segalanya untuk mendapat hasil sebaik mungkin. Hal ini yang dilakukan seluruhan pemain di klub besar,” ucap kapten Juventus itu lagi. (wol/aa/uefa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan