Salah Kian Favorit Ballon d’Or

foto: zimbio
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Striker Liverpool, Mohamed Salah, melewati rekor Samuel Eto’o sebagai pemain Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions dalam semusim. Rekor itu diraih pada leg pertama semifinal di Anfield, Rabu (25/4).

Salah total sudah mengemas 10 gol bersama Liverpool dari 11 pertandingan di Liga Champions musim ini. Jumlah yang sama juga dimiliki rekan setimnya, Roberto Firmino. Capaian itu dimiliki Salah setelah mencetak dua gol ke gawang AS Roma dalam kemenangan 5-2.

Dikutip dari Bleacher Report, mantan pemain Roma tersebut mematahkan rekor Samuel Eto’o dari Kamerun yang mencetak delapan gol di Liga Champions musim 2010/2011 saat memperkuat Inter Milan. Gol-gol Salah masih bisa bertambah di leg kedua saat bermain di kandang Roma pekan depan, termasuk jika tim asuhan Jurgen Klopp lolos ke final.

Salah mulai mengoleksi gol di Liga Champions musim ini saat membobol gawang Sevilla. Mantan pemain Chelsea itu melanjutkan catatannya dengan mencetak tiga gol ke gawang NK Maribor. Di laga terakhir fase grup, Salah juga mencetak gol ke gawang Spartak Moskow.

Di babak gugur, total Salah mengemas lima gol dengan rincian satu gol ke gawang FC Porto dan masing-masing dua saat menghadpai Manchester City serta AS Roma. Selain menjadi pemain Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions dalam semusim, Salah juga tengah berjuang mengejar gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

iklan

Penyerang berusia 25 tahun itu masih berupaya mengejar gol milik bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini. (wol/aa/br/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan