Ramos Potensi Absen di Leg Pertama Semifinal

foto: dailymail
Iklan

MADRID, WOL – Sergio Ramos membuat kesalahan fatal saat Real Madrid ditaklukkan Juventus 1-3 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4). Meski kalah, Madrid tetap lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3.

Namun, Ramos berpotensi kembali menjadi penonton pada leg pertama semifinal. Pasalnya, kapten Madrid tersebut berada di bench pemain di tengah-tengah pertandingan. Padahal, Ramos harusnya menonton permainan dari tribun karena terkena skorsing bermain.

Kala itu, Madrid sedang tertekan dan tertinggal tiga gol. Ramos tiba-tiba panik dan bermaksud memberi tambahan semangat kepada rekan-rekannya dari bangku cadangan. Tentu saja aksi Ramos ini dianggap melanggar aturan UEFA. Apalagi, wasit menuliskan pelanggaran Ramos dalam laporan pertandingannya.

Bila Ramos terkena tambahan skorsing satu pertandingan, maka lini belakang Madrid bakal kerepotan lagi seperti melawan Juventus. Terbukti duet Raphael Varane dan Jesus Vallejo dibuat tak berkutik dan kebobolan tiga gol. Selain itu, Ramos juga rajin mencetak gol di saat-saat genting.

Saat menyadari Ramos berada di bench, Massimiliano Allegri pun heran dan sempat terlihat perdebatan dengan sang pemain. Pelatih Juve tersebut menegur Ramos bahwa seharusnya dia tidak ada di sana. (wol/aa/dm/data1)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan