Posisi Madrid Belum Aman

foto: realmadrid
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Real Madrid mampu meraih kemenangan 2-1 di kandang Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (26/4). Meski demikian, Zinedine Zidane menegaskan posisi Madrid belum aman.

Berlaga pada leg pertama semifinal Liga Champions, Madrid sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Joshua Kimmich. Los Blancos membalikkan kedudukan berkat dua gol cetakan Marcelo dan Maro Asensio.

Madrid sebenarnya tak tampil istimewa di laga ini. Justru Munich yang memiliki cukup banyak peluang mencetak gol. Akan tetapi, sang juara bertahan mampu menunjukkan kemenangan dapat diraih tanpa perlu main bagus.

“Kami sangat puas dengan hasil ini, tapi mengalami banyak masalah di menit-menit awal saat berusaha mengontrol pertandingan,” ujar Zidane.

“Pertandingan ini jauh dari kata selesai. Sangat memungkinkan Munich bisa meraih kemenangan di Santiago Bernabeu. Tapi kami cukup puas dengan kemenangan 2-1 di kandang mereka,” kata pelatih Madrid asal Prancis itu.

iklan

Situasi ini sama seperti musim lalu dimana Madrid meraih kemenangan 1-2 di kandang Munich pada leg pertama perempatfinal. Di leg kedua, Die Roten menang 2-1 dan memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Akhirnya, Madrid mencetak tiga gol dan lolos.

Kalah dari Madrid di hadapan pendukungnya sendiri, Thomas Mueller juga menyayangkan kegagalan timnya. Kapten Bayern ini menyebut timnya tampil terlalu naif melawan Madrid dan gagal memanfaatkan peluang.

“Kami terlalu naif. Kami memiliki banyak peluang dan berakhir dengan 1-1 di babak pertama, tetapi begitu pertandingan dimulai lagi kami tertinggal 1-2,” jelas Mueller.

Leg kedua akan dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) pekan depan. Nantinya, Mueller menjanjikan Bayern tampil habis-habisan dengan seluruh pemain terbaik dan meraih tiket final sekaligus menuntaskan revans. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan