Madrid Jaga Asa Tiga Gelar Beruntun

foto: realmadrid
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Juara bertahan Real Madrid berhasl mencuri kemenangan di Allianz Arena. Dijamu Bayern Munich pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (26/4), Los Blancos unggul 2-1.

Sempat tertinggal, Madrid berhasil comeback berkat penampilan impresif para pemainnya. Madrid memastikan kemenangan lewat gol Marco Asensio yang baru masuk di babak kedua menggantikan Isco. Asensio mencetak gol pada menit 57 setelah menerima umpan Lucas Vazquez.

Di babak pertama, Bayern sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Joshua Kimmich pada menit 28. Ironis bagi tim asuhan Zinedine Zidane karena gol Kimmich terjadi berkat assist James Rodriguez yang notabene pemain pinjaman dari Madrid.

Jelang akhir babak pertama, Marcelo berhasil membawa Madrid mengimbangi Bayern. Di laga ini, Die Roten juga dirundung kesialan karena kehilangan dua pilarnya akibat cedera. Tumbangnya Arjen Robben dan Jerome Boateng pun menyulitkan Jupp Heynckes membalas dendam atas Madrid.

Hal menarik lainnya adalah kemandulan Cristiano Ronaldo. Untuk pertama kali sejak Februari 2017, bintang Portugal tersebut tidak melepas shot on target di Liga Champions sekaligus mengakhiri rekor 16 pertandingan beruntun. Ronaldo sempat mencetak gol indah pada menit ke-71 dengan tendangan voli, namun dianulir lantaran dianggap lebih dulu handsball.

iklan

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun bagi Madrid di Allianz, Arena setelah tahun 2016/2017 (perempatfinal) dan 2013/2014 (semifinal). Bila kembali menang atau menjaga keunggulan di Santiago Bernabeu pekan depan, Madrid berpeluang menciptakan final ideal melawan Liverpool yang unggul agregat 5-2 atas AS Roma. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan