Kebahagiaan Ronaldo, Kesedihan Buffon

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, WOL – Nyaris tersingkir dan gagal mempertahankan gelar, Real Madrid akhirnya bisa bernapas lega setelah memastikan tiket semifinal Liga Champions musim ini. Menjamu Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4), Madrid menang agregat 4-3.

Alhasil, Madrid menoreh sejarah baru di Liga Champions sebagai tim yang paling sering lolos ke semifinal. Meski kalah 1-3 dari Juventus, Los Blancos lolos dan merasakan nuansa semifinal untuk ke-29 kali. Sukses ini sendiri bahkan nyaris gagal diwujudkan oleh Madrid yang benar-benar dikejutkan oleh determinasi tinggi Juve sepanjang laga.

Baru dua menit, gawang Keylor Navas sudah dijebol tandukan Mario Mandzukic. Menit 37, Mandzukic lagi-lagi menjadi bintang bagi Juve ketika mencetak gol keduanya. Tim asuhan Massimiliano Allegri pun kian termotivasi mencetak sejarah di Bernabeu.

Harapan itu mulai mendekati kenyataan ketika Blaise Matuidi mencetak gol ketiga tim tamu memanfaatkan kecerobohan Navas yang kurang sigap menangkap bola. Hingga waktu normal habis, skor masih 3-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Memasuki injury time, kisah Cinderella milik Juventus berubah menjadi mimpi buruk. Pasalnya, pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez di muka gawang Gianluigi Buffon memaksa wasit Michael Oliver asal Inggris menunjuk titik putih.

iklan

Segenap pemain Juve pun protes keras terhadap wasit, termasuk Buffon. Saking terlalu ‘panas’ memprotes wasit, Buffon pun dihadiahi kartu merah dan harus menerima kenyataan melakoni laga terakhirnya di Liga Champions dengan kekalahan menyakitkan.

Seperti sudah diduga, Cristiano Ronaldo menjadi penendang penalti dan berhasil menaklukkan kiper pengganti Wojciech Szczesny. Gol Ronaldo pun sudah cukup bagi Madrid melangkah ke semifinal dan menjaga asa mempertahankan gelar secara beruntun.

Di laga lain, Bayern Munich hanya bermain imbang tanpa gol dengan Sevilla. Pun demikian, hasil tersebut meloloskan Bayern ke babak empat besar karena unggul 2-1 di leg pertama. Dengan begitu, Bayern mendampingi Madrid, Liverpool serta AS Roma di semifinal musim ini. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan