Guardiola Terancam Hukuman UEFA

foto: zimbio
Iklan

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, terancam mendapat hukuman dari UEFA, setelah diusir wasit ke bangku penonton pada leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (11/4) kemarin.

Dilansir BBC Sports, Guardiola didakwa atas dua pelanggaran. Pertama adalah protes berlebihan kepada wasit yang menganulir gol Leroy Sane di akhir babak pertama. Protes itu membuat Pep tak bisa mendampingi timnya dari sisi lapangan pada babak kedua.

Sementara itu, pelanggaran kedua terjadi kala pelatih asal Spanyol tersebut berkomunikasi dengan ofisial The Citizens yang ada di bangku cadangan. Dalam regulasi UEFA pasal 69, hal tersebut tidak diperbolehkan. Alhasil, nasib Guardiola akan ditentukan dalam Sidang UEFA pada 31 Mei mendatang.

Guardiola diprediksi akan mendapat skorsing dua pertandingan City musim depan. Kondisi ini makin memperburuk kondisi The Citizens yang baru saja tersingkir lewat agregat 1-5 dari The Reds yang tampil gemilang.

Sebaliknya, Liverpool juga mendapat dakwaan dari UEFA menyusul serangan suporter kepada bus City jelang leg pertama di Anfield pekan lalu. Selain itu, fans Liverpool menyalakan flare saat pertandingan tersebut. (wol/aa/bbc/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan