Djanur Bangga Firza Dapat Panggilan Timnas U-23

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurjaman, mengaku tidak menyangka Firza Andika dipanggil mengikuti training camp (TC) Timnas U-23 jelang Anniversary Cup 2018.

“Bagi saya, ini surprise dan membanggakan serta bagus buat PSMS dan karir Firza karena sebelumnya hanya di Timnas U-19. Namun, dua laga terakhir dapat kepercayaan main dan dikasih kepercayaan, akhirnya Firza dipantau dan sekarang dapat panggilan,” ujar Djanur, Senin (23/4).

Dikatakan, Firza juga sekaligus persiapan tim untuk tampil di Asian Games dan dipastikan akan lama tidak membela Ayam Kinantan di lanjutan Liga 1 Indonesia. Namun bagi Djanur itu tidak masalah, karena panggilan Firza demi bangsa dan itu tidak boleh dihalang-halangi.

“Kalau terkait posisi yang ditinggalkannya di tim, saya rasa tidak masalah. Pasalnya, banyak stok pemain seperti Jajang Sukmara, Amarzukih, dan Gusti Sandria,” tambahnya.

Sementara itu, Firza sendiri mengaku senang atas terpanggilnya ke Timnas U-23. Diakui, pemanggilan ini juga menjadi mimpinya sebagai pemain sepakbola dan bisa berada satu tim dengan pemain hebat seperti Evan Dimas Darmono.

Advertisement

“Semoga nantinya bergabung di Timnas U-23 bisa menambah pengalaman sekaligus jam terbang. Kalau memang mendapatkan kesempatan bermain, pastinya saya akan memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Nantinya, Firza akan menjalani TC bersama 23 pemain lainnya di antaranya Ilija Spasojevic, Ilham Udin Armaiyn, Irfan Jaya, dan masih banyak lagi. Pada 27 April mendatang, Timnas U-23 akan mengikuti Anniversary Cup bersama Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan. (wol/at/data2) 

Editor AUSTIN TUMENGKOL