4 Negara Berbeda Berebut Gelar Liga Champions

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, WOL – Perempatfinal Liga Champions sudah selesai digelar Kamis (12/4). Empat tim semifinalis telah didapat dan berasal dari empat negara berbeda pula. Mereka adalah Bayern Munich (Jerman), AS Roma (Italia), Liverpool (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol).

Madrid dan Bayern menjadi dua tim terakhir yang meraih tiket semifinal musim ini. Madrid yang juga juara bertahan lolos dengan menyingkirkan Juventus 4-3. Namun, Cristiano Ronaldo cs nyaris menjadi pecundang karena Juventus bangkit dan mencetak tiga gol di Santiago Bernabeu.

Sayang, Juve tetap tersingkir karena Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti di detik-detik akhir pertandingan. Meski kalah 1-3, Madrid tetap memastikan tiket semifinal. Lalu, Bayern melewati hadangan Sevilla dengan keunggulan agregat 2-1. Di leg kedua, Die Roten bermain imbang tanpa gol.

Sehari sebelumnya, Liverpool dan AS Roma menjadi pemenang. Bila Liverpool menang agregat 5-1 dari Manchester City, maka Serigala Roma secara mengejutkan mampu menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Unggul 4-1 di leg pertama, Barca kalah 0-3 di Olimpico dan harus rela tersingkir.

Berdasarkan data Opta, tahun ini adalah pertama kali semifinalis Liga Champions berasal dari empat negara berbeda sejak 2010. Delapan tahun silam, komposisi empat besar diisi oleh Bayern (Jerman), Olympique Lyon (Prancis), Inter Milan (Italia) serta Barcelona (Spanyol).

iklan

Undian semifinal akan digelar pada Jumat (13/4) di Nyon, Swiss. Nantinya, leg pertama dimainkan pada 24 dan 25 April, sedangkan leg kedua digelar pada 1 dan 2 Mei mendatang. (wol/aa/opta/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan