Video Perundungan Anak SMP Jadi Viral

(Foto: beritajatim)

SIDOARJO, WOL – Jagad dunia maya dihebohkan dengan kemunculan tayangan video seorang anak di bawah umur, menjadi korban perundungan oleh teman-temannya hingga menangis, Sabtu (10/3).

Seluruh anak yang ada di tayangan video viral itu diduga siswi sebuah SMP Negeri di Sidoarjo. Aksi perundungan tampak dilakukan di sebuah kebun pisang.

Anak di bawah umur yang berkaos warna biru dan memakai rok warna hijau itu diolok-olok para siswi lain. Ada yang mengenakan kerudung, memakai helm dan juga ada siswi tidak mengenakan kerudung.

Belum diketahui alasan aksi perundungan itu dilakukan lalu direkam dan beredar di dunia maya. Anak yang berkaos biru menangis sambil menunduk-nunduk karena merasa terintimidasi akibat diolok-olok hingga lima orang siswi.

“Kenapa kamu menangis. Kamu kalau melapor ke kantor, saya adukan ke kakakku, ke omku kalau menjelek-jelekkan namaku,” cetus salah satu diantara perundung kepada bocah yang menangis tersebut.

Advertisement

Di video itu, salah satu siswi terdengar berujar, “Mbak jangan sampe kasus ini didengar kantor, bisa keluar aku.”

Belum diketahui secara pasti waktu kejadian dan pengambilan videonya. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sidoarjo mengaku belum tahu beredarnya video tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo, M Asrofi jika memang video itu benar adanya maka pihak yang mengetahuinya diharapkan segera melapor ke Kepala Sekolah.

“Belum dengar. Kalau memang ada, biar korban melaporkan dulu ke kepala sekolah. Saya tidak berkomentar banyak khawatir video itu hoax atau dibuat,” kata Asrofi di Sidoarjo, Sabtu (10/3).(wol/inilah/data1)

Editor: SASTROY BANGUN