Terlalu Dini Pasang Baliho Capres dan Cawapres, Ini Kata SBY

foto: Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Jelang Pilpres 2019 mendatang, membuat para tokoh berlomba-lomba ingin tampil merebut hati rakyat pada kontes tersebut. Tak sedikit di antara mereka mulai sekarang memasang foto diri, baik dalam bentuk sebuah poster maupun baliho yang tersebar di sejumlah daerah.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melalui akun media sosial Facebook miliknya tindakan tersebut seharusnya tidak dilakukan.

“Tidak bisa seorang tokoh lantas dengan gagah berani memasang fotonya di billboard, di baliho, dimana-mana, siap jadi capres siap jadi cawapres,” kata SBY seperti dikutip dari laman viva.co, Sabtu (31/3).

Dikatakan, urusan capres-cawapres bukan hanya soal keinginan. Bagi Demokrat, mereka harus mengkalkulasi atau menghitung dengan cermat, bagaimana elektabilitas dari calon yang bakal diusung tersebut.

“Lantas juga dengan PT 20 persen menurut UU Pemilu harus dihitung partai-partai politik mana saja yang bisa bergabung dan kemudian bisa mengusung pasangan capres-cawapresnya,” lanjut SBY.

iklan

Presiden ke-6 ini menegaskan Demokrat tidak akan ikut-ikutan memasang gambar tokoh-tokoh tertentu sebagai capres atau cawapres. Mereka akan menghitung dengan seksama segala sesuatunya bila ingin mengajukan pasangan capres dan cawapres.

“Partai politik manapun memang menginginkan kadernya atau putra terbaiknya bisa jadi presiden ataupun wakil presiden pada suatu saat,” ujarnya mengakhiri pendapatnya.(wol/mrz/viva/data2)

Iklan