Sumbangan Beckham Pecahkan Rekor MuRI

foto: Antara
Iklan

JAKARTA, WOL – David Beckham didatangkan PT AIA Financial yang menggelar acara Sepakbola untuk Negeri di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Minggu (25/3). Tujuannya untuk membantu masyarakat agar lebih sehat.

Acara yang diprakarsai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia ini dibuka dengan penyerahan sumbangan 10 ribu bola untuk anak-anak akademi sepakbola di seluruh Indonesia. Penyerahan donasi pun dilakukan di hadapan hampir 1.000 pemain sepakbola muda berbakat dari Aceh hingga Papua.

Sumbangan tersebut juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI), sebagai sumbangan bola terbanyak. Beckham sebagai Brand Ambasador dalam acara ini turut menyapa fans di Indonesia sekaligus mengaku senang bisa kembali ke Indonesia.

“Halo, apa kabar? Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Orang Indonesia luar biasa,” ujar Beckham.

Beckham mengatakan ini adalah ketiga kali datang ke Indonesia. Namun, kedatangannya tetap disambut meriah dan mencuri perhatian para fans. Suami Victoria Adams ini merasa senang dan semangat atas antusiasme yang diberikan para pecinta sepakbola Indonesia.

iklan

Legenda sepakbola Inggris itu mengaku berbagi kepada masyarakat dan memberikan contoh kepada anak-anak merupakan hal yang sangat disukainya. Hidup sehat dan menjadi lebih baik setelah pensiun kini merupakan impian pria ganteng berusia 42 tahun itu.

“Berbagi kepada masyarakat, terutama anak-anak dan memberikan contoh yang tepat tentang bagaimana menjalani hidup sehat merupakan dua hal yang sangat dekat dengan hati saya. Selain itu, selalu menjalani hidup sehat dan hidup yang lebih baik selalu menjadi impian,” papar mantan pemain Manchester United, Real Madrid, PSG, LA Galaxy dan Timnas Inggris ini.

Acara tersebut turut dihadir Menpora Imam Nahrawi beserta sejumlah atlet Indonesia, seperti Priscilla Karen (basket), Ega Agatha (panahan), Tannya Roumimper (boling), dan Emilia Nova (pelari). Para atlet ini akan berlaga di Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Selain itu, ada juga legenda sepakbola Indonesia di antaranya Widodo Cahyono Putro, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. Bersama Beckham, mereka membela Indonesia Legend All Star melawan Timnas U-16 dalam laga amal. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan