Soal Cawapres, Airlangga Klaim Jokowi Nyaman dengan Kader Golkar

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Rakernas (Foto: Bayu Septianto)
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, partainya kembali mendukung Joko Widodo untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Dalam sambutannya, Airlangga mengklaim, Jokowi selama menjalankan pemerintahan memiliki kenyamanan dipasangkan dengan Jusuf Kalla, yang merupakan kader Golkar.

“Jokowi sudah final kita dorong di tahun kedua. Hari ini berpasangan dengan kader Golkar. Selama ini cukup nyaman berpasangan dengan kader Golkar,” ujar Airlangga.

Kesiapan Partai Golkar dalam mendukung Jokowi, menurut Airlangga, juga didukung kader-kader Partai Golkar yang memiliki banyak sumber daya manusia yang mumpuni dalam membantu kerja presiden.

Advertisement

“Saya yakin apa yang ingin dicapai bisa dilakukan. Apalagi sekarang tengah menjalankan infrastruktur. Kita banyak SDM, ada menteri, bekas menteri gubernur, bupati. Sehingga pada saat kita butuhkan sumber daya manusia, Golkar tempatnya manusia kompeten itu berada,” tuturnya.

Airlangga akhirnya mengingatkan agar semua kader bisa bergotong royong dan bekerja maksinal memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. “Ke depan Pileg dan Pilpres wajib hukumnya kita menangkan. Sehingga presiden bisa lanjut dua kali,” pungkasnya.