“Saatnya Putra Padanglawas Memimpin Sumut”

WOL Photo/Ist
Iklan

PADANGLAWAS, WOL – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus disambut perkumpulan raja-raja dan ribuan masyarakat dari Padanglawas Utara (Paluta).dan Padanglawas Selatan (Palas) di Desa Luat Simangambat pada kunjungannya dala rangka kampanye.

Tangisan haru disertai teriakan DJOSS sambut kedatangan pasangan Djarot Saiful Hidayat itu. Sihar juga disambut dengan Tortor Alap Alap. Siti Ambon Harahap salah seorang ibu yang dituakan di Simangambat, berjalan mendekati Sihar dan memeluknya. Sambil menangis ibu itu mengatakan selamat datang dan kemudian menyelempangkan sehelai kain ulos kepada Sihar.

Kedatangan Sihar ke kawasan tersebut sudah lama dinantikan oleh warga. Pasalnya bagi mereka, Sihar bukan hanya sekedar Cawagub, melainkan juga putra daerah yang sudah memiliki perkampungan di kawasan tersebut.

Salah satu tokoh adat, Sutan Mahodum Hasibuan mengatakan, mereka sangat bangga mengetahui Sihar maju mendampingi Djarot Saiful Hidayat. Mereka percaya bere atau keponakan mereka  dapat memimpin Sumut.

“Di tempat ini kami dan ayahnya mengikat janji akan terus bersama. Kami tidak akan ingkar janji, dan akan ikut berjuang memenangkan Sihar. Demikian juga Sihar akan memperhatikan kami dan ikut berjuang untuk kami,” katanya, Kamis (8/3).

iklan

Mangaraja Datok Mulia Harahap dari Desa Simangambat Jae juga menuturkan hal yang sama. Bahkan secara tegas dia mengatakan bahwa jika Sihar menang maka itu kemenangan warga Padang Lawas dan jika dia kalah itu juga kekalahan Padanglawas.

“Kita berjuang bersama, bahkan kami siap berkorban untuk memenangkan dia. Karena dia adik saya dan saya yakin dia akan membangun Padang lawas,” jelasnya. (wol/ags/djs/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan