Ponaryo: Medan Punya Banyak Talenta Pesepakbola

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Mantan pemain Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengungkapkan Kota Medan banyak memiliki talenta pesepakbola berbakat. Hal itu dikatakan saat menyambangi redaksi Waspada Online dan Harian Waspada di Gedung Bumi Warta Waspada, Jumat (30/3).

“Timnas tidak pernah absen diwakili pemain asal Medan. Di sini juga banyak bibit unggul yang melahirkan pesepakbola bertalenta,” ungkapnya.

Ponaryo sendiri memiliki agenda di Kota Medan mencari pemain berbakat bersama Milo Football Championship. Bersama Kurniawan Dwi Yulianto, mantan kapten Persija Jakarta itu menjadi tim talent scouting pada kejuaraan sepakbola U-12 antar-SD yang akan dihelat pada Sabtu-Minggu (31/9-1/4) di Stadion Mini Pancing, Jalan William Iskandar.

“Di tahun kemarin, penilaian kita berdasarakan teknik individu pemain. Nah, tahun ini tidak hanya individu melainkan juga kerja sama tim. Nantinya dipilih 18 orang yang terbagi dalam dua tim dan mereka bakal diadu lagi untuk nantinya mendapatkan sembilan nama diberangkatkan latihan di Barcelona,” urainya.

Bedanya, pemenang Milo Football Championship di Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan lolos ke putaran final Piala Menpora 2018 yang digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV, September mendatang.

iklan

Tahun lalu, Milo Football Championship memilih 10 pemain untuk mengikuti training camp di Jakarta. Selanjutnya, ke-10 diseleksi kembali untuk mendapatkan lima pemain terbaik untuk diberangkatkan ke markas klub Lionel Messi tersebut. (wol/ham/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan