Pedagang Pasar Timah Demo Ajukan 5 Tuntutan

WOL Photo/M. Rizki
Iklan

MEDAN, WOL – Persoalan revitalisasi Pasar Timah hingga kini belum menemukan titik terang. Berulang kali pedagang turun ke jalan menyuarakan aspirasi mereka agar didengar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, untuk mempertahankan Pasar Timah seperti sediakala.

Siang ini, puluhan pedagang Pasar Timah yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Timah Kota Medan berunjukrasa di depan pintu masuk kantor Wali Kota Medan.

Berikut lima tuntutan yang mereka sampaikan saat berorasi:

1. Meminta Kepada Wali Kota Medan untuk membatalkan revitalisasi Pasar Timah atau mengindahkan apa yang menjadi keinginan pedagang pasar timah atas revitalisasi Pasar Timah.

2. Meminta kepada Pemerintah Kota Medan tidak semena-mena terhadap pedagang tradisional dengan melibatkan pengusaha dalam mencari keuntungan. Ingat kalau pemerintah membuat perda dan melanggar perda itu sendiri berarti Nawacita Program Presiden RI gagal di Kota Medan oleh ulah pejabatnya sendiri yang tamak.

iklan

3. Meminta DPRD Kota Medan segera melakukan RDP dengan memanggil PD Pasar Kota Medan, Pemerintah Kota Medan dan seluruh instansi yang punya banyak kepantingan atas persoalan ini, maka akan kami bongkar semua permainan busuk PD Pasar di Jalan Timah.

4. Meminta kepada Satpol PP untuk tidak melakukan upaya pengosongan paksa atas kios pedagang Pasar Timah dan jangan dijadikan alat kekuasaan apalagi kepentingan pengembang Pasar Timah.

5. Meminta penegak hukum Poldasu, Kejatisu, Polrestabes Medan dan Kejari Medan untuk memeriksa Wali Kota Medan, Sekda Kota Medan, Dirut PD Pasar Kota Medan, pengembang CV Dwi Jaya Manunggal Pratama dan oknum pejabat SKPD yang terlibat dibalik kepentingan besar Revitalisasi Pasar Timah.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan