Mimpi Dikejar Ular, Benarkah akan Bertemu Jodoh? Simak Maknanya!

Ilustrasi
Iklan
agregasi
agregasi

 

SAAT sedang tidur, tidak jarang kita mengalami apa yang dinamakan dengan bermimpi. Soal bermimpi saat tidur, mimpi dikejar dengan salah satu jenis hewan reptil, yakni ular adalah salah satu mimpi yang dialami oleh banyak orang.

Mimpi dikejar oleh ular ini , cukup familiar terdengar dikaitkan dengan artinya bahwa orang atau individu yang mendapatkan mimpi tersebut akan bertemu dengan jodohnya. Namun benarkah demikian?

Well, ternyata sebagaimana dilansir Snakedream, Sabtu (17/3/2018) mimpi dikejar dengan ular ini sendiri disebutkan hadir dengan dua makna. Makna yang pertama ialah, di mana orang yang bermimpi dikejar ular ini artinya sedang terjebak dalam suatu situasi yang sedang berusaha untuk dihindari.

Dikejar ular di dalam mimpi, biasanya melambangkan sebuah situasi atau perasaan dalam kehidupan sebenarnya (kehidupan saat sedang terjaga alias tidak tidur) yang sulit dihadapi dan ingin dihindari.

iklan
Disebutkan lebih lanjut, Bila kita bermimpi dikejar oleh binatang buas seperti seekor reptil liar, perasaan keseluruhan yanga da dalam mimpi tersebut adalah takut, khawatir, merasa terperangkap, terdesak dengan tidak banyak pilihan mengenai ke mana harus pergi. Sesuatu yang berhubungan dengan situasi di mana diri merasa tidak nyaman, rentan, sehingga merasa terjebak.

Mimpi seperti ini kemungkinan bisa jadi peringatan agar diri menjadi lebih sadar akan apa yang sedang terjadi dalam hidup, apa-apa saja yang menyebabkan begitu banyak ketegangan muncul. Ini juga bisa menjadi peringatan tentang situasi yang terasa tidak aman atau mengancam.

Lalu makna arti yang kedua ialah, mimpi dikejar ular bisa juga dimaknai sebagai suatu lambang sedang melarikan diri dari situasi atau dari dalam diri sendiri yang meresahkan. Lebih lanjut dikatakan, mimpi dikejar oleh seekor ular ini pada dasarnya mengungkapkan rasa ketakutan untuk menghadapi perasaan atau dorongan pribadi yang mungkin dianggap tidak dapat diterima atau tidak diinginkan.

Kehadiran hewan ular tersebut, dapat melambangkan atau direpresentasikan kemarahan diri sendiri, keagresifan terhadap orang lain bahwa sebetulnya diri sendiri harus bisa mengekspresikan lebih langsung.

Sedangkan adegan berkejar-kejaran dengan ular bisa seolah-seolah perumpamaan dari perasaan rentan yang sedang dialami dalam hidup, yang mana hal ini biasanya sulit untuk sepenuhnya diakui. Alih-alih memiliki perasaan dan menghadapinya secara langsung, mimpi dikejar oleh ular inilah yang menjadi proyeksi, di mana ular yang sedang mengejar diri Anda tersebut lah yang menjelma sebagai elemen pengganti.

Iklan