MILO Football Championship di Medan Bergulir 31 Maret

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Nestle MILO kembali akan menggelar kompetisi sepakbola U-12 antar-SD bertajuk MILO Football Championship pada 31 Maret-1 April di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Business Executive Officer Beverage Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengatakan kegiatan merupakan upaya terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif serta mendorong regenerasi pesepakbola muda tanah air. Medan sendiri menjadi kota penyelenggara kedua setelah Jakarta. Setelah Medan, kegiatan berlanjut di Bandung dan Makassar.

“Selain itu, sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, 18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggara akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona,” kata Prawitya, Rabu (14/3).

Dikatakan, pelatihan ini akan meliputi teknik dasar sepak bola seperti dribbling, shooting, passing, turning, dan keeping. Nantinya sembilan pemain terbaik yang berhasil melewati tahap seleksi akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di Barcelona.

“Para pemain terbaik MILO Football Championship akan dipilih oleh tim talent scouting yang telah memiliki lisensi A Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto serta mantan pemain timnas Ponaryo Astaman,” ujarnya.

iklan

Babak kualifikasi MILO Football Championship akan dilaksanakan secara serentak pada 24-25 Maret di empat kota, yaitu Medan, Asahan, Binjai, dan Lubukpakam. Babak kualifikasi di tiap kota akan melibatkan 32 tim SD yang dibagi menjadi delapan grup. Masing-masing juara grup nantinya mengikuti babak penyisihan regional.

“Sekolah yang ingin mengikuti MILO Football Championship 2018 dapat mendaftar paling lambat 16 Maret dengan menghubungi Rajab (0822 6242 6331). Tim yang mendaftar harus terdiri atas 16 pemain didampingi dua ofisial (pelatih/manajer),” kata Prawitya lagi. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan