Ketua Demokrat Sumut Plt, Ini Kata Herry Zulkarnain

Ketua Demokrat Sumut Plt, Herry Zulkarnain. (WOL Photo)

MEDAN, WOL – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, memberikan kepercayaan kepada Herry Zulkarnain yang juga pengurus DPP Partai Demokrat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menggantikan sementara JR Saragih yang sedang menjalani proses hukum di Gakkumdu Provinsi Sumut, terkait kasus dugaan tandatangan palsu di legalisir  fotocopy ijazah SMA.

“Untuk sementara menunggu proses hukum Pak JR, saya diunjuk DPP Partai Demokrat menjadi Plt sementara Ketua DPD Partai Demokrat,” ujar Herry kepada para wartawan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jalan Adullah Lubis Medan, Rabu (21/3).

Herry juga menyebutkan jika nanti proses hukum yang dijalani JR Saragih selesai dan memenangkan JR Saragih untuk ikut di Pilgubsu 2018 maka jabatan tersebut akan dikembalikan ke JR Saragih untuk memimpin kembali Partai Demokrat.

“DPP memberikan ruang seluas-luasnya untuk Pak JR untuk menjani proses hukum dan Partai Demokrat terus memberikan bantuan hukum yang maksimal kepada Pak JR, ” ungkap Herry.

Herry juga menyebutkan JR Saragih telah menerima dengan lapang dada penunjukan dirinya menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. “Pak JR menerima dengan lapang dada, intinya bagaimana DPD Partai Demokrat Sumut ke depan terus maju dan bisa menang dalam Pileg dan Pilpres mendatang,” pungkasnya. (wol/data2)

Advertisement

Editor: RIDIN