Djarot Mendiami Rumah Eks Tim Pemenangan Syampurno

WOL Photo/Ist

MEDAN, WOL – Mantan Gubernur Sumatera Utara Datok Sri Syamsul Arifin tidak menyangka jika Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menempati rumah baru di bekas kantornya dulu.

“Saya  terkejut, ternyata rumah baru Djarot ini dulunya dipakai sebagai kantor Tim Pemenangan Syampurno (Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho) sewaktu Pilgubsu tahun 2008,” ucap Syamsul saat menghadiri syukuran Djarot memasuki rumah baru di Jalan Kartini Medan, Kamis (1/3).

Syamsul Arifin pun mengaku bahwa rumah tersebut memiliki arti tersendiri baginya. ‘’Rumah ini bertuah. Syamsul-Gatot dulu menang dalam PIlgubsu 2008. Semoga sejarah kemenangan di sini akan kembali terulang pada Pilgubsu 2018 ini,” tandas Syamsul.

Seperti diketahui, Djarot Saiful Hidayat sebelum menempati rumah baru menginap di hotel atau menumpang di rumah kerabatnya saat berada di Medan untuk kepentingan pencalonannya di Pilgubsu 2018.

Terhitung Kamis (1/3/2018), Djarot bersama keluarganya resmi menempati rumah baru di Jalan Kartini No 6, Lingkungan X, Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia Medan, tidak jauh dari kantor Gubernur Sumatera Utara.

Advertisement

Sebelum resmi menempati rumah kontrakannya, Djarot dan keluarga menyelenggarakan acara syukuran. Dimulai dengan membawa masuk berupa sapu, bantal, tikar dan lampu teplok, kemudian melakukan pemotongan tumpeng.

Dalam acara syukuran ini, Djarot secara khusus langsung meminta izin kepada kepala lingkungan, karena mereka akan tinggal di rumah kontrakan tersebut terhitung hari ini.

“Pak kepala lingkungan, kami sekeluarga akan tinggal di rumah ini sejak hari ini. Sebagai warga yang baik, kami harus meminta izin dahulu kepada bapak,” ujar Djarot kepada Suwardi, kepala lingkungan di mana Djarot mengotrak rumah.

Suwardi yang mendengar perkataan Djarot hanya bisa tertawa seraya menunduk. Dia pun langsung menyalami Djarot Saiful Hidayat yang sudah menjadi warganya terhitung hari ini. “Terima kasih bapak,” ujar Suwardi.

Hadir dalam syukuran penempatan rumah baru tersebut sejumlah tokoh masyarakat Sumut, para alim ulama, ribuan masyarakat dari berbagai suku dan etnis yang silih berganti datang sejak pagi. (wol/ags/djs/data1)

Editor: Agus Utama