Awas! Polisi Bidik Pengendara Nakal

WOL Photo/Ega ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Polda Sumut beserta jajaran menggelar razia besar-besaran dalam operasi Keselamatan Toba 2018 yang dimulai pada Kamis (1/3) hingga Minggu (25/3).

Dimulainya razia ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan KS Tubun Polda Sumut yang dipimpin Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor roda dua. Kemudian menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu, dan berkendaraan belum cukup umur.

“Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan tertib berlalu lintas,” jelas Kapoldasu, Jumat (2/3).

iklan

Selain itu, Paulus menuturkan dengan adanya operasi keselamatan toba 2018 diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Bahkan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Yang terpenting meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada wilayah Sumatera Utara tahun 2018,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan