Tata Motors Gelar Workshop Media Medan

WOL Photo

MEDAN, WOL – Memperkenalkan keunggulan dan mengedukasi tentang industri kendaraan niaga, Tata Motors menggelar kegiatan Workshop Media yang berlangsung di Grand Mercure Hotel Medan, Kamis (15/2).

Kegiatan “Tata Truck Media Workshop” di Medan merupakan program lanjutan, yang sebelumnya telah ada di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, dan Lampung.

Corporate Communication Head TMDI, Kiki Fajar, mengatakan bahwa workshop ini bertujuan agar para jurnalis semakin mengerti dan paham tentang teknologi kendaraan niaga yang tersemat di truk-truk Tata Motors, baik dari segi aspek umum dan teknis, termasuk positioning dan segmentasinya di peta industri otomotif nasional.

“Kita mengingat bahwa industri otomotif selalu menarik untuk dijadikan sebagai bahan berita baik dari segmen industri,  market dan teknologinya,” tutur Kiki Fajar kepada Waspada Online.

Kegiatan Tata Truck Media Workshop ke-4 di tahun 2018 ini dikonsep untuk memperkenalkan truk secara umum, teknis dan teknologi serta aplikasi-aplikasinya. Serta memberikan penjelasan seputar tren pasar kendaraan niaga nasional secara umum dan pertumbuhan sesuai segmennya masing-masing.

Advertisement

“Karena kita melihat, bahwa perkembangan harga komoditas pertambangan dan perkebunan. Termasuk transportasi umum, konstruksi dan infrastruktur mendorong membaiknya pasar kendaraan niaga di tahun ini,” jelasnya.

CV Marketing Manager TMDI, Wilda Bachtiar, menambahkan apalagi dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce yang memicu geliat bisnis logistik, informasi kendaraan niaga semakin menarik diperhatikan.

“Persaingan di segmen kendaraan niaga semakin bergairah dengan adanya merek Tata Motors. Sejak 2015 kami fokus bermain di segmen kendaraan niaga. Pick-up kami telah diterima dengan baik, begitupun Truk Tata Prima series dan Tata Ultra yang mulai dilirik menjadi primadona baru truk tambang dan truk logistik,” tambahnya.

“TMDl hingga saat ini sudah memiliki 313 lebih Touch Points (jaringan pelayanan purna jual) yang terdiri dari fasilitas 28 lokasi 35 (sales, service, spare parts), 6 titik 15 (sales) outlet, ’77 titik Tata Certified Workshop (TCW) dan 202 toko suku cadang di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN