McTominay Kian Bersinar, Rashford Malah Tenggelam

foto: zimbio

MENCHSTER,WOL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku begitu kagum terhadap performa Scott McTominay dan menyebutnya sebagai pemain muda yang fantastis. Pujian itu dilontarkannya setelah McTominay bermain melawan Chelsea pekan lalu.

Pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (25/2) lalu, McTominay tampil cukup enerjik dan solid di lini tengah bersama Nemanja Matic dan Paul Pogba. Gelandang berusia 21 tahun itu tampil sebagai starter dan dimainkan selama 90 menit oleh Mourinho. McTominay pun berperan dalam kemenangan 2-1 yang diraih Setan Merah.

“Ia adalah pemain yang fantastis, pemain lini tengah yang bisa melakukan segalanya. Satu-satunya hal yang belum ia lakukan adalah mencetak gol dan ia bisa melakukannya. Satu-satunya alasan ia belum mencetak gol adalah karena tugas yang saya berikan kepadanya,” tutur Mou, Selasa (27/2).

Sejauh ini, McTominay sudah bermain sebanyak 15 kali bagi skuad utama MU di berbagai ajang kompetisi, enam di antaranya di pentas Liga Premier. Melawan Chelsea, McTominay terbilang sukses mematikan pergerakan Eden Hazard.

Sayangnya, kegemilangan McTominay justru berbeda dengan nasib yang dialami Marcus Rashford. Awalnya, Rashford disebut-sebut sebagai bintang masa depan sepakbola Inggris karena kerap menjadi penyelamat bagi MU, khususnya musim lalu. Namun, kisah Cinderella milik Rashford kini berubah menjadi mimpi buruk karena jarang mendapat kesempatan bermain.

Advertisement

Dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni The Red Devils, Rashford lebih banyak duduk di bangku cadangan dan terkadang tidak bermain sama sekali. Fakta ini mengancam peluang penyerang berusia 20 tahun ini menembus skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL