RD: PSMS Punya Kecepatan dan Motivasi Tinggi

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

BANDUNG, WOL – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan alias RD, menyebut beberapa kelebihan PSMS Medan yang akan dihadapi dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1) besok.

“Banyak ya (kelebihan PSMS). Pertama, dia punya motivasi yang luar biasa semua pemainnya. Kemudian mereka punya kecepatan,” kata RD di Bandung baru-baru ini.

RD juga mengungkap kelebihan tim asuhan Djadjang Nurjaman itu dari segi taktik. Berkaca dari berbagai hal itu, ia mengingatkan agar para pemainnya tidak sampai lengah dan membiarkan lawan leluasa memainkan bola.

“Mereka punya taktik yang efektif, maksud saya, efektif dan terencana. Tinggal kita jangan lengah aja,” ucapnya.

Di laga kontra PSMS, Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 Besar dengan status runner-up terbaik. Jika SFC menang, maka Persib Bandung harus menang atas PSM Makassar.

iklan

Poin SFC dan Persib pun akan sama-sama enam. Tapi, lolos atau tidaknya kedua tim akan ditentukan oleh agregat gol. Ayam Kinantan sendiri hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos fase selanjutnya.

Dalam kondisi persaingan sengit itu, RD mengatakan banyak pelajaran yang bisa diambil. Hal itu akan jadi bekal untuk Laskar Wong Kito untuk semakin matang jelang bertarung di Liga 1 mendatang.

“Saya rasa memang semua masih terbuka untuk tiga tim, Persib, kita, dan Medan tentunya yang paling besar peluangnya,” ucapnya. (wol/aa/ok)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan