KPK Periksa Secara Bertahap 46 Anggota DPRD Sumut

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, WOL – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap 46 anggota DPRD Sumut yang diduga terlibat suap interplasi tahun 2009-2014 secara bertahap.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Senin (29/1), dalam pemeriksaan secara bertahap penyidik KPK memanggil 11 anggota DPRD Sumut. Adapun nama-nama para wakil rakyat yang diperiksa, yakni Jhon Hugo Silalahi, Safrida Fitri, Tunggul Siagian, dan Yusuf Siregar.

Kemudian Tahan Manahan Panggabean, Biller Pasaribu, Musdalifah, Elezaroduha, Syahrial, dan Feri Suwando Kaban. Namun sayang dalam pemeriksaan 11 anggota DPRD Sumut di Mako Brimob Polda Sumut belum ada keterangan resmi dari KPK.

“Sudah ada beberapa anggota DPRD Sumut yang diperiksa KPK. Namun kami tak tahu nama-namanya,” ungkap salah seorang sumber di Brimob Poldasu.

Diketahui, para wakil rakyat yang diperiksa penyidik KPK karena terlibat kasus suap interplasi yang menjerat mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, yang kini sudah divonis pengadilan selama 4 tahun.

Advertisement

Selain itu, dipanggilnya para anggota DPRD Sumut merupakan pemeriksaan lanjutan untuk memburu tersangka lainnya atas kasus suap interplasi tahun 2009 hingga 2014.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN