Djarot: Medan Perlu Gedung Representatif

WOL Photo/Ilham

MEDAN, WOL – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat, menghabiskan waktu bermalam minggu dengan menghadiri LINE Concert di Medan International Convention Center (MICC), Sabtu (27/1).

Djarot hadir bersama istri dan politisi senior PDI-P Sumut, Jumiran Abdi. Pada kesempatan itu, Djarot sempat menyaksikan aksi panggung Glenn Fredly dan larut dalam gemuruh kemeriahan konser bertajuk Musik Asik Cara Line tersebut.

“Pas saya datang, Glenn lagi tampil dan kebetulan saya kenal baik dengannya. Dengan begini, saya kan bisa tahu dan lihat sendiri pecinta musik asal Sumut di acara konser begini. Hanya saja, kita perlu bangun gedung konser yang bagus seperti Jakarta International Expo,” katanya saat bincang-bincang dengan Pemimpin Redaksi Waspada Online, Austin Tumengkol.

Cagubsu dari PDI-P tersebut menambahkan bahwa sudah waktu bagi Kota Medan memiliki gedung representatif seperti JIExpo untuk menggelar konser maupun kegiatan lain yang butuh wadah menampung massa yang tidak sedikit.

Lebih jauh, Djarot yang juga sabar melayani ajakan foto maupun sapaan warga menjelaskan adanya gedung-gedung seperti itu nantinya akan mendukung masyarakat asal Sumut menyalurkan kreativitas mereka dengan kegiatan positif.

Advertisement

“Gedung ini perlu agar kreativitas dan ide-ide masyarakat, khususnya anak-anak muda, bisa tersalurkan dengan baik. Ini kegiatan positif, apalagi bisa menghindari mereka dari godaan dan ancaman narkoba maupun hal negatif lainnya,” ujar Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku masyarakat Kota Medan sarat potensi di bidang musik, termasuk olahraga. Beberapa waktu lalu, Djarot sempat mengatakan Sumut butuh kompleks olahraga untuk mendukung pembinaan atlet.

“Saya sudah lihat anak-anak kita banyak menyimpan potensi. Perlu ada agenda tahunan seperti ini didukung gedung yang lebih bagus untuk pameran, konferensi, seminar maupun konser. Toh, kita banyak lahan di Sumatera Utara ini,” pungkasnya. (wol/iam/data1)

Editor M AGUS UTAMA