77 Siswa SMAN 13 Tak Dapat Rapor Tengah Semester

foto: istimewa

MEDAN, WOL – Sebanyak 77 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 tidak mendapatkan laporan hasil belajar (rapor, red) tengah semester. Pasalnya, para siswa yang tidak mendapatkan rapor ternyata tak terdaftar pada penerimaan siswa jalur PPDB Online yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

“Ya benar ada 77 siswa yang tidak mendapatkan rapor tengah semester,” ungkap Adi salah seorang guru saat ditemui Waspada Online, Senin (14/1).

Dijelaskannya, para wali kelas sampai saat ini masih menunggu keputusan dari kepala sekolah terkait tidak keluarnya rapor tersebut.

“Untuk nilai para siswa sudah kami rekap. Namun pembagian rapor yang masih menunggu keputusan kepala sekolah,” jelasnya.

Disinggung mengenai kapan rapor para siswa dapat dibagikan, Adi mengaku belum bisa memastikannya. Namun Adi menyarankan agar para orang tua siswa secepatnya memindahkan anaknya ke sekolah lainnya (swasta) yang ada di Kota Medan.

Advertisement

“Sebenarnya kasihan kami dengan anak-anak murid yang tak mendapatkan rapor. Tetapi semua ini kebijakan pimpinan sebab data siswa tidak terdaftar di Dinas Pendidikan Sumut,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid yang enggan menyebutkan identitasnya, mengaku kecewa dengan sikap SMAN 13 yang tidak mengeluarkan rapor tersebut.

“Katanya anakku datanya tidak terdaftar sehingga rapornya tidak bisa diberikan. Ya cukup kecewa juga soal anakku sudah belajar di SMAN 13 selama 6 bulan lebih,” tuturnya.

Pantauan Waspada Online saat menyambangi SMAN 13 terkait adanya puluhan siswa yang tidak mendapatkan rapor aktivitas belajar mengajar tetap berjalan dengan baik.

Namun sayang, ketika Waspada Online mencoba menanyakan kasus tersebut, Kepala SMAN 13, Ramzah Ram, tidak berada di ruang kerjanya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN