Pangdam I/BB: Perayaan Natal di Sumut Aman dan Lancar

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, mengungkapkan Perayaan Natal 2017 di Sumatera Utara berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan, ataupun ancaman teror.

Hal itu disampaikannya saat meninjau pengamanan di Gereja Katedral Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (24/12) malam.

Cucu menerangkan persiapan serta koordinasi dengan sejumlah pihak dari Polda Sumut, Pemrovsu, Polrestabes Medan, Pemko Medan dan elemen masyarakat cukup efektif dalam menjaga berlangsungnya Perayaan Natal 2017.

“Hari ini jelas bukti kerukunan umat beragama tetap terjaga di Sumut. Ya cukup kondusif keamanan pada Perayaan Natal,” terangnya didampingi, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengaku masih menyiagakan personil hingga Perayaan Tahun Baru 2018. Hal itu dilakukan demi memberikan rasa ama kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun tersebut.

Advertisement

“Cukup kondusif sampai saat ini. Perayaan Natal berjalan aman dan lancar. Ya anggota kita siagakan hingga pergantian tahun,” pungkasya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama