Begitu Oppa Kwon Keluar, PSMS Tumbang

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – PSMS Medan harus mengakui keunggulan PS Angkatan Darat pada laga uji coba persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia di Stadion Mini Kebun Bunga, Sabtu (23/12). PSMS kalah mengejutkan dengan skor 2-3.

Tim asuhan Djadjang Nurjaman benar-benar dibuat terkejut oleh kegigihan PSAD. Padahal, Ayam Kinantan sudah unggul dua gol di babak pertama berkat lesakan Erwin Ramdani. Mantan penyerang PS TNI itu mencetak gol di menit 25 dan akhir 45 pertama dari titik putih.

Adapun salah satu penyebab kokohnya pertahanan PSMS karena sosok Kwon Young-Jin. Bek asal Korsel ini tampil cukup tangguh dan sulit ditembus oleh barisan penyerang PSAD. Sayangnya, Oppa Kwon ditarik di awal babak kedua dan mulai membuat pertahanan PSMS melemah.

Terbukti, tiga gol langsung bersarang di gawang Ayam Kinantan begitu Kwon sudah menepi di pinggir lapangan. Menit 53, Eky Fauzi membuka skor bagi PSAD. Seakan menjadi motivasi mengejar ketinggalan, PSAD terus menekan pertahanan lawan.

Gol penyeimbang pun lahir dari kaki M Rizal sebelum Eky mencetak gol keduanya pada menit 71 sekaligus mengunci kemenangan PSAD. Kekalahan ini menjadikan Legimin Raharjo cs langsung mencatat hasil minor pada uji coba perdananya. (wol/iam)

iklan

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan