Banjir Masih Genangi Jalan Sisingamangaraja

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Situasi arus lalu lintas di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Polda Sumut Km 10,5 Medan, Selasa (5/12), kembali padat setelah sehari sebelumnya ruas jalan terendam banjir yang mengakibatkan arus lalu lintas macat panjang.

“Terdapat dua lokasi banjir diantaranya di depan Perumahan Rivera dan depan gerbang pintu keluar Mapolda Sumut,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Dijelaskan, saat ini petugas gabungan Sabhara dari Senin (4/12) pagi hingga sekarang masih terus standby dan menggunakan sistem piket untuk mengatur arus lalin yang terus memadat dari sepanjang Fly Over Amplas hingga perbatasan Kota Medan.

“Pagi ini sekira pukul 06.30 WIB tampak kepadatan kendaraan masih terjadi akibat banjir dengan ketinggian air rata-rata 30 cm,” tuturnya.

Rina Ginting menambahkan, Polda Sumut mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kemacatan yang parah dari Fly Over Amplas sampai perbatasan Kota Medan – Deliserdang dan memilih jalur alternatif lainnya sehingga tidak terjebak macat.

iklan

Sementara itu, Dir Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Heru Prakoso, siap memberikan pelayanan kepada pengendara yang kendaraannya mogok akibat jalanan banjir tidak terelakkan lagi.

“Petugas masih berupaya mengurai kemacatan dan mengantisipasi kendaraan yang mogok akibat banjir,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan