Banjir di Aceh Utara Mulai Meluas

WOL Photo/Chairul Sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Sejumlah desa di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara hingga Minggu (3/12), masih dilanda banjir bahkan meluas ke desa lainnya. BPBD setempat menyebutkan, banjir mulai melanda sejak pagi.

“Banjir yang melanda 16 Kecamatan sejak kemarin kini meluas ke beberapa desa, namun banjir kemarin ada juga yang sudah surut, sebagian bertambah,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Munawar, menjawab Waspada Online.

Dikatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pendataan ketinggian debit air, kerusakan insfrastruktur, maupun desa-desa yang airnya bertambah dan surut. Adapun yang dilanda banjir kata dia, sejumlah desa di Kecamatan Lhoksukon, Pirak Timu, Matangkuli dan Langkahan.

“Belum jelas ada berapa desa yang terendam banjir hari ini, anggota saya masih di lapangan untuk memantau perkembangan dan melakukan evakuasi terhadap warga yang mungkin terkurung banjir,” tambah dia.

Pihaknya terkait banjir ini telah menurunkan alat evakuasi berapa boat mesin ditempat-tempat ketinggian air yang dalam. “Kita pantau terus nih, cuaca juga belum normal dan hujannya tiba-tiba. Intinya kita tetap siaga di lapangan,” tukasnya. (wol/chai)

iklan

Editor: Agus Utama

Iklan