Wali Kota: REI Sumut Harus Lebih Baik

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menghadiri pembukaan Musda XI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara di Ballrom Hotel Four Point Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (27/11).

Musda ini merupakan pesta demokrasi seluruh keluarga besar REI Sumut yang nantinya melahirkan program-program untuk kemajuan organisasi ke depannya.

Selain Wali Kota, Musda yang dibuka Plt Sekda Provinsi Sumut, Ibnu S Hutomo, juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, Mantan Menteri Perumahan Cosmas Batubara, Ketua DPP REI Sulamiman Sumawinata, Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean, serta keluarga besar REI Sumut.

Diharapkan Wali Kota, Musda yang mengusung tema ‘Sinergi REI Sumut Bersama Pemerintah Daerah Mewujudkan Program Pembangunan Rumah Rakyat’ hendaknya harus menjadi tanggung jawab moral untuk sebisa mungkin diwujudkan oleh seluruh pengembang yang tergabung dalam REI Sumut.

Apalagi  papar Wali Kota, sudah 34 tahun para pengembang melangkah bersama dalam wadah organisasi  profesi tersebut.

iklan

“Pasti sudah banyak suka duka yang terjadi dalam kurun waktu tersebut. Namun dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong, saya yakin tidak ada masalah yang tidak dapat dihadapi bersama,” kata Wali Kota.

“Jika seluruh anggota dan pengurus mampu bersinergi menyatukan hati, jiwa dan pikiran, insya Allah DPD REI Sumut akan mampu menjadi jauh lebih hebat dan mencapai yang jauh lebih besar dari yang pernah dicapai selama ini,” harap Wali Kota.

Sebelumnya Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean, mengatakan pembukaan Musda REI Sumut ini turut dihadiri sejumlah pengurus DPD REI se-Indonesia. Kehadiran itu tidak terlepas  untuk memberikan dukungan sehingga pelaksanaan Musda XI REI Sumut berjalan lancar dan sukses.

“Musda ini merupakan pesta demokrasi keluarga besar REI Sumut. Melalui Musda ini, kita akan menentukan tujuan REI Sumut kedepannya. Untuk itulah dalam Musda ini, kita harapkan akan lahir program-program yang akan memajukan DPD REI Sumut kedepannya,” ungkap Atmoko.

Di samping itu lagi tambah Atmoko, melalui Musda ini dapat melahirkan developer-developer yang tangguh dan tidak kalah dengan para developer dari DPD REI lainnya di Indonesia.

“Kita tidak boleh kalah, sudah itu kita harus bisa sejajar dengan pemerintah daerah dan bisa memberikan masukan-masukan pembangunan. Intinya REI Sumut harus menjadi tuanb rumah di Sumut!” tegasnya.

Selanjutnya kepada Wali kota Medan, Atmoko juga berharap minta dukungannya, terutama dalam kemudahan pengurusan Bea Perolehan Hak Atas dan Bangunan (BPHTB).

“Dukungan ini tentunya sangat membantu kita dalam mewujudkan pembangunan rumah rakyat,” harapnya.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan