Terbukti! Alli Jadi Kunci Sukses Spurs

foto: zimbio
Iklan

LONDON,WOL – Menghilang di awal musim akibat cedera hingga meredup, Dele Alli sudah bangkit dan kembali ke performa terbaiknya. Alli pun menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Real Madrid di Wembley Stadium, Kamis (2/11).

Dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions tersebut, Alli mencetak dua gol untuk mengantarkan Spurs menang 3-1. Satu gol The Lilywhites disumbangkan oleh Christian Eriksen, sedangkan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol bagi sang juara bertahan.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino menguasai puncak klasemen Grup H dengan 10 poin atau unggul tiga angka dari Madrid. Hasil ini juga membuat Harry Kane cs memastikan tiket ke fase knock out.

Menyikapi hasil ini, Pochettino mengaku sangat gembira atas penampilan pemainnya. Pochettino juga menyebut kemenangan ini dapat membuat Spurs bangga sebagai sebuah klub sekaligus yang pertama bagi Spurs di sepanjang era Liga Champions.

“Setelah kemenangan yang sangat menakjubkan ini, saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka mampu menghadirkan penampilan yang fantastis,” ucap Pochettino.

iklan

“Tentu saja, kemenangan itu sangat penting bagi para pemain, fans, dan klub karena mereka adalah Real Madrid, tim terbaik di dunia. Luar biasa rasanya bisa berkompetisi dan mengalahkan mereka, tetapi musim ini masih panjang,” tuturnya.

Sementara itu, Alli mengaku bahagia sekaligus kecewa seusai pertandingan. Gelandang asal Inggris tersebut mengatakan bahagia karena timnya berhasil mengalahkan tim sekelas Madrid, namun kecewa karena gagal mencetak hattrick.

“Benar-benar penampilan luar biasa! Kami sadar apa yang harus dilakukan sepanjang laga dan berhasil. Hanya saya, saya sedikit kurang puas karena tidak mendapat gol ketiga,” ucap Alli.

Hasil Kamis (2/11):

Grup E: Liverpool vs Maribor 3-0, Sevilla vs Spartak Moskow 2-1

Grup F: Napoli vs Manchester City 2-4, Shakhtar Donetsk vs Feyenoord 3-1

Grup G: Besiktas vs AS Monaco 1-1, FC Porto vs RasenBallsport Leipzig 3-1

Grup H: Borussia Dortmund vs APOEL Nicosia 1-1, Tottenham Hotspur vs Real Madrid 3-1

(wol/aa/dm/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan