Raja Gol City Sekarang Bernama Aguero

foto: zimbio
Iklan

NAPLES,WOL – Sempat tertunda sepekan, Sergio Aguero akhirnya memastikan gelar raja gol sepanjang masa bagi Manchester City. Aguero turut andil mencetak gol City saat menang atas Napoli 4-2 dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (2/11).

Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak gol ketiga The Citizens pada menit 69 guna melengkapi sumbangan gol Nicolas Otamendi dan John Stones. Gol penutup City dicetak oleh Raheem Sterling di akhir laga.

Dengan demikian, Aguero mengoleksi total 178 sejak bergabung dengan City pada 2011 silam. Striker asal Argentina ini pun menjadi legenda City setelah mengambil alih rekor top skor sepanjang masa klub yang sebelumnya dipegang Eric Brook dengan 177 gol (1927-1940).

Kepastian ini menyapu kebingungan yang terjadi seminggu lalu saat beberapa media mencantumkan Aguero sudah melampaui rekor Brook dalam duel kontra Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris.

Di laga tersebut, Aguero mencetak gol dari titik putih saat City terlibat adu penalti dan Wolves. Kini, Aguero mencetak gol dari open play dan resmi menjadi pemain tersubur bagi Manchester Biru yang dicapai dalam 264 penampilan.

iklan

“Dia seorang legenda dan bagian sejarah klub ini. Rekor Aguero menunjukkan hal tersebut. Luar biasa,” ujar pelatih City, Josep Guardiola.(wol/aa/uefa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan