Penang Banjir, 7 Warga Dikabarkan Meninggal Dunia

WOL Photo/Fenny

GEORGETOWN, WOL – Pasukan militer dikerahkan untuk membantu ribuan orang yang terlantar di negara bagian Penang, Malaysia, saat banjir mengepung wilayah tersebut pascahujan lebat selama lebih dari 24 jam.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Utama Lim Guan Eng mengatakan sebanyak 3.000 orang telah dievakuasi dan 80 persen wilayah tersebut terkena angin topan dan hujan lebat. Selain itu, ketinggian banjir telah meningkat menjadi sekitar tiga hingga empat meter.

“Kami khawatir akan ada insiden yang tidak diinginkan terjadi karena angin kencang yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan banjir bandang yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” ujar Lim Guan brau-baru ini.

Kabar lain menyebutkan ratusan pohon tumbang dan jalan-jalan terendam menyebabkan banyak daerah lumpuh. Sementara itu, setidaknya sudah ada tujuh orang tewas dalam bencana tersebut. Kepala Polisi Distrik Anuar Omar telah mengonfirmasi kematian Chew Eng Lean (78 tahun), Amanullah Shabib Kalandir (75), Lau Guek Jee (64), Chong Sin Thon (97), Tan Ah Peow (45) serta seorang warga Bangladesh.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, mengatakan Dewan Keamanan Nasional sedang berkoordinasi dengan polisi dan militer untuk membantu korban banjir setelah mendapat permintaan bantuan dari Penang.(wol/aa/ber/cna/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL