Mourinho Klaim MU Harusnya Pesta Gol

foto: zimbio

MENCHSTER,WOL – Manchester United menelan kekalahan 0-1 pada laga Grup A Liga Champions melawan FC Basel di Stadion St Jakob-Park, Kamis (23/11). Dalam pandangan Jose Mourinho, Setan Merah malah seharusnya unggul 6-0.

United tampil dominan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama. Namun, aksi-aksi mereka tak berujung gol karena digagalkan oleh kiper FC Basel, Tomas Vaclik, atau sesekali membentur tiang gawang. Setelah melakukan sejumlah pergantian, gawang Sergio Romero justru kebobolan oleh Michael Lang jelang bubaran.

“Sungguh babak pertama yang membuat frustrasi. Saya menghitung peluang yang ada. Satu, dua, tiga, kemudian empat dan lima, setelah itu Anthony Martial (enam), dan Marouane Fellaini, tujuh,” sebut Mourinho.

“Kami menyudahi babak pertama dengan skor 0-0 dan sulit tentunya untuk menjalani babak kedua dengan menghasilkan peluang sebanyak babak pertama,” tutur Mourinho lagi.

Karena itu, pelatih MU tersebut enggan menunjuk Daley Blind sebagai penyebab kekalahan hanya lantaran bek asal Belanda itu melakukan kesalahan dalam proses terjadinya gol Basel. Pasalnya, Mourinho menyebutkan Blind menyalahkan dirinya sendiri saat diwawancara.

Advertisement

“Saya menolak hal itu karena kami bermain sebagai tim. Dan yang jelas terjadi adalah kami seharusnya bisa menang 5-0 atau 6-0 di babak pertama. Jelas kekalahan ini bukan semata kesalahan Daley Blind,” ucap Mourinho.(wol/aa/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL