Madrid Tetap Favorit Jadi Pemenang

foto: zimbio
Iklan

LONDON, WOL – Dua tim terbaik di Grup H bakal terlibat dalam partai seru pada lanjutan penyisihan Liga Champions, Kamis (2/11) dini hari WIB. Duel ini penting terhadap kelolosan kedua tim ke babak 16 Besar.

Setelah melakoni tiga pertandingan awal, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin dengan jumlah gol dan total kebobolan yang sama. Di pertemuan pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, Spurs memaksa hasil imbang 1-1. Kini, Spurs malah tidak jadi favorit menang kala kdua tim berlaga di Wembley Stadium.

Ternyata Los Blancos yang juga juara bertahan lebih diunggulkan menang. Hal ini berkaca dalam dua pertemuan sebelumnya di markas The Lilywhites. Madrid selalu bisa menang di markas Spurs sebelumnya, White Hart Lane.

Pada 13 April 2011, Madrid menang tipis 1-0 di perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, Los Blancos menang 1-0 atas Spurs di perempatfinal Piala UEFA 1985. Total Madrid bertemu Spurs lima kali dengan catatan tiga kali menang dan dua imbang.

Jelang pertandingan, Marcelo mengungkapkan bahwa Spurs bukanlah tim yang bertumpu pada satu pemain saja, dalam hal ini Harry Kane. Menurut bek asal Brazil itu, Spurs asuhan Mauricio Pochettino termasuk tim komplit.

iklan

“Harry Kane memang pemain berbahaya, tetapi Spurs tidak hanya seorang Kane saja. Dia memang sering terlibat dan berperan pada laga di Bernabeu, begitu juga pemain lain. Kami harus fokus bahwa Spurs adalah tim bukan individu,” sebutnya. (wol/aa/rm)

Jadwal Kamis (2/11):

Grup E: Liverpool vs Maribor, Sevilla vs Spartak Moskow

Grup F: Napoli vs Manchester City, Shakhtar Donetsk vs Feyenoord

Grup G: Besiktas vs AS Monaco, FC Porto vs RasenBallsport Leipzig

Grup H: Borussia Dortmund vs APOEL Nicosia, Tottenham Hotspur vs Real Madrid

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan