Ketum KONI Medan: Berita Olahraga Harus Menggairahkan dan Memotivasi

Ketua KONI Medan Drs Eddy Sibarani bersama wartawan peserta pelatihan manajemen informasi keolahragaan di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (11/11). (WOL Photo/Ilham)
Iklan

MEDAN, WOL – KONI Medan tidak hanya fokus mengurus pembinaan olahraga, melainkan juga perhatian terhadap kualitas pemberitaan wartawan.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, saat membuka pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan KONI Medan di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (11/11). Kegiatan diikuti sekira 40a wartawan media massa se Kota Medan.

“Pelatihan manajemen ini juga ditujukan adanya peningkatan kualitas wartawan olahraga khususnya dalam hal penyajian dan peliputan berita. Ini juga agar media dapat berperan kepada KONI Medan bekerja sama dengan para stakeholder baik pemerintah maupun swasta dalam membina cabang olahraga dan atlet,” papar Eddy.

Selain itu, Eddy berharap media senantiasa menyajikan berita olahraga yang memotivasi dan menggairahkan agar lebih menarik perhatian pembacanya. Tentunya, segala berita diimbau tetap mengandung keberimbangan atau cover both sides.

“Pasalnya, berita demikian dapat memancing feedback yang dibutuhkan oleh KONI Medan. Otomatis kerja sama media yang berkualitas juga dapat berperan bagi KONI Medan memperbaiki manajemen keolahragaan di masa mendatang,” lanjut Eddy.

iklan

Mewakili Kadispora Medan, Suryadi SE menyampaikan apresiasi kepada KONI Medan atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Suryadi pun mendukung peningkatan kualitas SDM wartawan dalam kegiatan jurnalistiknya.

“Semoga pelatihan ini membuat wartawan makin berkualitas serta mampu menyajikan berita menarik, cepat, dan akurat sesuai harapan masyarakat sesuai perkembangan teknologi informasi dewasa ini,” kata Suryadi. (wol/aa/iam)

Editor AUSTIN TUMENGKOL
Iklan