Jabatan Sekjen KAHMI Tepat Untuk Kader Dari Sumut

Ketua Forum Alumni Muda HMI Sumut, Samsir Pohan. (WOL Photo/M Rizki)

MEDAN, WOL – Forum Alumni Muda HMI meminta agar kesembilan Presidium yang baru saja terpilih pada Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-10 di Medan untuk menempatkan kader HMI asal Sumut menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional (MN) KAHMI.

Banyak alumni HMI yang potensial di Sumut yang pantas mengisi Sekjen di MN KAHMI.

Hal itu dikatakan Samsir Pohan Ketua Forum Alumni Muda HMI Sumut, Minggu (19/11). Samsir yang juga Mantan Ketua Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sumut ini mengatakan, ada banyak alasan yang dirasa sudah sepantasnya jika Sekjend MN KAHMI ke depan harus diisi oleh Alumni HMI asal Sumut.

Pertama, Sumut adalah salah satu daerah yang menjadi gudangnya kader-kader HMI, yang setelah berproses di HMI kemudian menjadi alumni-alumni hebat, baik secara kapasitas pemikiran, pekerja dan beritegritas. Kedua, banyak Alumni HMI yang berasal dari Sumut kemudian sukses berkontribusi dalam membesarkan HMI.

“Prof Lafran Pane pendiri HMI yang baru saja dianugerahi menjadi pahlawan nasional adalah putra dari Tapanuli Selatan, Sumut. Kakanda Akbar Tanjung sesepuh di HMI yang berasal dari Tapanuli Tengah dan masih banyak lagi lainnya,” tandasnya.

Advertisement

Lebih lanjut Samsir mengatakan, alasan ketiga ialah KAHMI Sumut telah berhasil mensukseskan kegiatan Munas KAHMI ke-X di Medan. Hal ini terbukti dari tidak ada satupun adanya keributan dan protes dari peserta Munas terkait pelaksanaan Munas.

Katanya, hal ini patut diapresiasi dan menjadi sejarah yang baik bagi KAHMI ke depan. Menurut Samsir, dengan berbagai alasan-alasan diatas maka Presidium KAHMI yang baru saja terpilih dirasa perlu untuk mempertimbangkan alumni HMI asal Sumut untuk menjadi Sekjend MN KAHMI periode 2017-2022.

Masih kata Samsir, ada banyak alumni HMI yang jiwa ketotalan ber-HMI-nya tidak diragukan lagi. Tugas Sekjend adalah tugas yang sangat penting dalam menjalankan roda organisasi KAHMI ke depan. Sebab seorang Sekjend harus diisi oleh orang-orang pekerja keras, disiplin dan bertanggung jawab. “Kesemua karakter tersebut tentulah ada dimiliki oleh para alumni HMI asal Sumut,” ucapnya.

Menurut Samsir, dengan pertimbangan di atas, maka di rasa perlu untuk kesembilan Presidium MN KAHMI tersebut menempatkan Alumni HMI asal Sumut untuk menjadi Sekjend KAHMI Sumut ke depan.(wol/rls/mrz)

Editor: Agus Utama