Hj Ratna Sitepu Bantu Korban Banjir Sei Deli

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Simpati kepada warga korban banjir bandang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Deli tepatnya di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan terus mengalir. Salah satunya dari anggota DPRD Medan, Hj Ratna Sitepu, yang langsung mengantarkan bantuan berupa beras dan makanan ke lokasi banjir di kawasan Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Selasa (7/11) malam.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini langsung disambut antusias puluhan warga yang tengah mengungsi di beberapa lokasi di seputaran Jalan Brigjend Katamso. Kepada warga, Ratna Sitepu mengaku sangat prihatin dengan musibah banjir bandang yang menimpa warga dan mendoakan agar warga bisa sabar dan tabah.

“Terus terang mendengar informasi warga kebanjiran kita sangat prihatin. Mudah-mudahan warga bisa sabar atas musibah ini,” ucap Ratna yang saat itu menyerahkan puluhan karung beras, telur, gula dan bahan makanan lainnya kepada warga.

Meski bukan daerah pemilihan (Dapil) tempat di mana ia diamanahkan menjadi wakil rakyat di DPRD Medan, Ratna Sitepu mengaku sangat terpanggil mendengar musibah banjir bandang tersebut.

“Initinya kita berbagi, tidak ada persoalan apakah ini Dapil saya atau bukan. Kita hanya ingin berbagi dengan warga, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang tengah terkena musibah,” jelasnya dalam pertemuan yang juga dihadiri lurah dan camat setempat.

iklan

Dikatakannya, dalam membantu meringankan beban warga, tidak perlu dipermasalahkan dari Dapil mana berasal. Yang paling penting sebagai warga masyarakat Kota Medan kita harus menunjukkan rasa empati kita kepada warga yang terkena musibah.

“Ini bukti kita bersaudara, tak perlu Dapil-dapilan dalam membantu yang terkena musibah,” ujarnya.

Sementara itu, Nur, warga di Kelurahan Sei Mati mewakili korban banjir bandang lainnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hj Ratna Sitepu yang mau berbagi kepada warga yang terkena musibah. “Terimakasih atas bantuannya, semoga berkah dan Allah SWT menggantinya dengan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diakuinya, bantuan bahan makanan seperti beras dan bahan makanan lainnya sangat membantu dalam menyambung hidup satu atau dua hari ke depan. “Mudah-mudahan banjirnya cepat surut dan bantuan yang kami terima bisa digunakan untuk satu dua hari ke depan,” pungkasnya penuh haru.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan