Tirtanadi Gelar Bakti Sosial Sumbang Anak Yatim dan Tanam Pohon

WOL Photo

MEDAN, WOL – Perusahaan  Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara melalukan kegiaatan bakti sosial, diantaranya memberikan sumbangan kepada 112 anak yatim dan penanaman pohon di sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Martubung Medan Labuhan, Hal tersebut dilakukan dalam rangka HUT PDAM Tirtanadi Ke- 112 Sabtu (14/2)

Ketua Panita HUT  PDAM Tirtanadi, Jumirin, mengharapkan bakti sosial penanaman pohon dan tali asih kepada 112 anak yatim di sekitar IPA Martubung, mudah-mudahan ke depan PDAM Tirtanadi bisa terus eksis memberikan pelayanan kepada warga Medan sekitarnya. “Apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim dan kita semua,” ungkap Jumirin.

Sebelumnya, PDAM Tirtanadi juga sudah memberikan sembako kepada kaum duafa kepada Cabang Diski. Semoga Tirtanadi tetap jaya dan bisa meningkatkan kinerjanya dlm memberikan pelayanan air bersih. “Harapan bisa saling bekerjasaama dan saling memberikan masukan,” katanya.

Kepala IPA Martubung Hadi Supratman, menyebut kapasitas di IPA Martubung 200 liter per detik yang sumber airnya dari Sungai Deli, sekira 2 km dari IPA. “PDAM Tirtanadi selalu berusaha meningkatkan kualitas kepada warga sekitar,” ujarnya.

Hadi Supratman  merasa sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar atas gelaran acara ini. Diterangkannya, IPA Martubung dengan kapasitas produksi air bersih 200 liter/detik, kedepannya dapat memberikan pelayanan lebih baik bagi warga Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Martubung, Medan Deli dan sekitarnya.

Advertisement

Lurah Besar Martubung, Rudi Suhery dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PDAM Tirtanadi atas pelaksanaan program tersebut. Ia sangat mendukung dan berharap kedepannya kegiatan sosial seperti ini bisa lebih ditingkatkan dengan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di daerah tersebut.

Pada kesempatan itu juga, insan pers yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan PDAM Tirtanadi, berkesempatan melihat secara langsung bagaimana sistem pengolahan air di IPA Martubung yang bersumber dari Sungai Deli. (wol/data1)