Three Lions Sukses Jaga Rekor Kandang

foto: dailymail
Iklan

LONDON, WOL – Kemenangan dramatis atau tepatnya susah payah diraih Inggris saat menjamu Slovenia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F di Wembley Stadium, Jumat (6/10). The Three Lions menang tipis 1-0 dan lolos ke Rusia.

Begitu kickoff, Inggris terus menggempur pertahanan tim tamu. Hanya saja, pertahanan rapat Slovenia menyulitkan tim asuhan Gareth Southgate untuk mencetak gol. Inggris harus menunggu hingga masa injury time atau menit 94 untuk menjamin tempat di Rusia. Umpan silang Kyle Walker diselesaikan dengan sempurna oleh Harry Kane.

Hasil ini menjadikan Inggris mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan dan sudah tak bisa dikejar pesaing terdekat, Skotlandia (17 poin) plus menjaga rekor kandang.

Dalam 14 pertandingan terakhir Timnas Inggris di depan publiknya sendiri di ajang kualifikasi, mereka selalu berhasil menundukkan lawan-lawannya.

Three Lions juga mencatatkan jumlah clean sheet yang mengagumkan, yakni sebanyak 12 pertandingan tak kebobolan di kandang sejak 2012. Skotlandia sendiri naik ke posisi runner-up setelah menang tipis 1-0 atas Slovakia 1-0 di Hampden Park. Hal ini membuka jalan mereka lolos lewat jalur playoff.

iklan

Di Grup C, Jerman juga menunjukkan keperkasaannya. sukses memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 dengan meyakinkan. Sang juara bertahan melanjutkan rekor 100 persen kemenangan di babak kualifikasi dengan menundukkan tuan rumah Irlandia Utara 3-1, Jumat dini hari WIB, 6 Oktober 2017.

Tampil di Windsor Park, Jerman tampil percaya diri dan armada Joachim Loew pun langsung unggul di menit kedua lewat Sebastian Rudy. Kiper Michael McGovern dipaksa memungut bola lagi karena gagal menghalau sepakan Sandro Wagner dan Joshua Kimmich. Gol hiburan untuk Irlandia Utara datang di masa injury time melalui aksi Josh Magennis.

Der Panzer kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 27 poin dan memiliki satu laga yang sudah tak berpengaruh. Irlandia Utara ada di peringkat kedua dengan 19 poin dan akan bertarung di fase playoff.

Hasil Jumat (6/10)

Grup C: Azerbaijan v Rep Ceko 1-2, Irlandia Utara vs Jerman 1-3, San Marino v Norwegia 0-8

Grup E: Armenia vs Polandia 1-6, Montenegro vs Denmark 0-1, Rumania vs Kazakhstan 3-1

Grup F: Inggris vs Slovenia 1-0, Malta vs Lithuania 1-1, Skotlandia vs Slovakia 1-0

(wol/aa/dm/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan