Terdakwa Kurir Sabu 30 Kg Terancam Hukuman Mati

WOL Photo/ilham
Iklan

MEDAN, WOL – Terdakwa kurir narkoba jenis sabu 30 Kg, Ali Akbar alias Dek Gam, terancam hukuman mati dalam sidang agenda bacaan dakwaan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (3/10).

Dalam sidang yang berlangsung di ruang Cakra 1 itu, Jaksa Penuntut Umum, Joice Sinaga, membaca dakwaannya bahwa terdakwa terbukti melakukan percobaan atau pemufakatan jahat tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu.

“Atas perbuatan terdakwa melanggar pasal 144 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU R.I No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, di mana akan diancam hukuman mati,” ucap Joice Sinaga di persidangan.

Disebutkan, terdakwa berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di mana terdakwa masuk dalam jaringan internasional, pengiriman narkotika Malaysia-Indonesia.

Setelah mendengar bacaan dakwaan, majelis hakim yang diketuai hakim Sri Wahyuni SH MH, menutup persidangan dan akan dilanjutkan pada pekan depan.

iklan

Untuk diingat, terdakwa Ali Akbar alias Dek Gam, berhasil ditangkap BNN Pusat di Desa Gelanggang Teunghoh Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Biereun Aceh, dan yang diketahui narkoba tersebut datang dari Malaysia masuk ke Indonesia, akan dikirim ke Kota Medan melalui Aceh.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan