Si Jago Merah Lahap Toko Springbed

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, WOL – Toko penjualan springbed (tempat tidur-red) di Jalan Prof HM Yamin, Kecamatan Medan Timur, Senin (30/10) ludes terbakar.  Beruntung dalam musibah kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sarman salah seorang warga sekitar, mengungkapkan toko yang ludes terbakar milik Rudi, kebakaran terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Tiba-tiba kepulan asap tebal berwarna hitam menyelimuti toko yang berlantai II tersebut.

“Pas aku keluar mau cari sarapan tiba-tiba asap tebal keluar dari jerjak-jerjak dari lantai II toko tersebut,” ungkapnya saat ditemui Waspada online di lokasi kejadian.

Lanjut dikatakan Sarman, dirinya bersama warga lainnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Setelah menghubungi pemadam kebakaran, lalu dari samping toko kami meneriaki pemilik toko yang tengah tidur di lantai II agar menyelamatkan diri,” katanya dalam kebakaran pemilik toko berhasil menyelamatkan diri.

Advertisement

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran dengan menurunkan enam unit armada turun ke lokasi memadamkan kobaran api. Akhirnya satu jam melakukan pemadaman petugas berhasil memadamkan kobaran api.

“Api sudah padam setelah kami mendobrak paksa pintu masuk toko yang terkunci dari dalam,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Huddin Hasibuan.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran di toko penjualan springbed tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN