Polres Aceh Utara dan Lhokseumawe Ringkus 6 Pengedar Sabu

WOL Photo
Iklan

LHOKSEUMAWE, WOL – Kepolisian Resort Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe meringkus tersangka kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu. Dua Polres ini terus menggencarkan operasi memutuskan rantai peredaran narkoba, dalam hal ini meringkus tiga tersangka.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni inisial, SF (23) asal Desa Dayah Lhoksukon, NB (20) asal Desa Pante AB Lhoksukon, dan UM (50) asal Desa Jeumpa Geulumpang Tujoh Matangkuli. Ketiga tersangka ini diringkus dalam waktu dan tempat berbeda. SF dan NB diringkus pada Selasa (24/10) petang, barang bukti yang diamankan sembilan paket sabu dengan berat 1,24 gram/brutto.

“Sedangkan UM diciduk, Rabu (25/10) pagi atas pengembangan penangkapan SF dan NB. UM berhasil kita amankan di rumahnya Desa Jeumpa Geulumpang Tujoh. Dari penggeledahan yang kita lakukan di rumahnya itu turut menemukan barang bukti satu paket berisi sabu atau berat 98,15 gram/brutto,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas.

Penangkapan yang sama turut dilakukan Kepolisian Resort Lhokseumawe, dengan tersangka tiga orang inisial, MS (37) asal Desa Mancang Barat Syamtalira Bayu, MN (26) asal Desa Blang Gurah Kuta Makmur, dan Z (23) asal Desa Pulo Blang Trieng Syamtalira Bayu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Mukhtar, mengatakan awalnya pihaknya meringkus MS dan MN pada Selasa (24/10) sore, berawal informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan kerap jual beli narkotika jenis sabu di kawasan Muara Satu.

iklan

“Saat itu tersangka MS diduga kuat akan melakukan transaksi di pekarangan SPBU Desa Batuhpat Timur Kota Lhokseumawe, kita langsung mengamankan tersangka serta melakukan penggeledahan badan. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka MN di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Politeknik Kota Lhokseumawe,” jelasnya.

Dari kedua tersangka berhasil disita barang bukti empat paket sabu atau dengan berat sekitar 16,18 gram/brutto, dua unit handphone dan dua unit sepeda motor. Sedangkan Z, diringkus pada malam harinya, Selasa (24/10), di Desa Meunasah Pulo Blang Trieng, Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

“Usai mendapatkan informasi, anggota langsung bergerak dan ketika melewati lokasi yang diduga kerap dijadikan transaksi sabu oleh Z, petugas melihat tersangka sedang menunggu seseorang di atas sepeda motornya. Nah, pada saat itu kita langsung menghampiri tersangka badannya digeledah,” tambah Mukhtar.

Dari tersangka, polisi mengamankan enam paket sabu atau dengan berat 2,21 gram/bruto, satu unit handphone dan satu unit sepeda motor. Terkait kasus ini, keenam tersangka telah diamankan di Mapolres Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan