Polisi Ciduk Pembunuh Bayaran

WOL Ilustrasi
Iklan

LHOKSEUMAWE,WOL – Rencana untuk menghabisi nyawa korbannya, AS (52) asal Desa Krueng Tuan, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, berhasil diringkus petugas Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Jumat (06/10).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman SH SIk MH, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, mengatakan AS diduga hendak melakukan aksinya sebagai pembunuh bayaran dengan biaya senilai Rp10 juta. Namun, AS baru terima Rp3 juta sebagai DP. Sedangkan sisanya senilai Rp7 juta akan diberikan setelah korbannya berinisial M, tewas.

“Tertangkapnya tersangka berawal dari informasi masyarakat, selanjutnya Sat Reskirm langsung membentuk tim bersama dengan Personil Polsek Nisam untuk melakukan penyelidikan. AS berhasil kita tangkap dan mengamankan barang bukti uang Rp3 juta,” ujar Kasat Reskrim.

Sisa uang Rp7 juta, katanya akan diterima setelah melakukan pembunuhan. Namun rencana pembunuhan bayaran itu berhasil digagalkan polisi setempat. Diduga, tersangka sudah dua kali merencanakan aksi pembunuhan tersebut dengan membujuk rekannya melakukan percobaan pembunuhan terhadap korbannya.

Dalam hal ini polisi setempat turut membentuk tim untuk memburu dua pria berinisial IS dan SP yang diduga sebagai rekan tersangka, keduanya memberikan upah tersebut untuk perintahkan AS membunuh M.

iklan

“Sementara IS dan SP rekan tersangka sampai saat ini masih dilakukan pengejaran oleh tim Sat Reskrim Polres Lhokseumawe. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas AKP Budi Nasuha.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan